Jokowi sidak Kantor Kelurahan Kalibata

Rabu, 13 November 2013 - 09:33 WIB
Jokowi sidak Kantor Kelurahan Kalibata
Jokowi sidak Kantor Kelurahan Kalibata
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo kembali mengawasi kinerja anak buahnya dengan menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke kantor Kelurahan Kalibata, Jakarta Selatan.

Mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana bahan hitam, orang nomor satu di DKI itu tiba di kantor kelurahan tersebut pukul 08.05 WIB, Rabu (13/11/2013) pagi.

Sesampainya di sana, Jokowi langsung merangsek masuk ke ruang bagian pelayanan yang masih berupa bilik.

"Ini kapan mau diperbaiki," tanyanya kepada Lurah Kalibata, Rukimini di lokasi.

Menjawab pertanyaan dari atasannya, Lurah perempuan tersebut menjelaskan jika anggaran perbaikan ruang pelayanan itu telah turun dan akan diperbaiki bersamaan dengan revitalisasi gedung kelurahan.

"Anggaran sudah turun kok pak, cuma memang mau dirombak ulang gedungnya. Makanya nanti sekalian tahun baru diperbaiki," jelasnya kepada Jokowi.

Jokowi mengakui jika kantor kelurahan yang terletak di Jalan Kalibata Timur I tersebut membutuhkan perombakan total. Gedung pelayanan publik ini baiknya dibangun empat lantai sekaligus pada tahun depan.

"Yang penting pelayanan bagi masyarakat tidak bermasalah, bisa melayani dengan baik," ujarnya.

Usai berdialog dengan Lurah Kalibata, Jokowi langsung bertolak ke loket pelayanan pembuatan KTP dan Kartu Keluarga (KK), seraya bertanya kepada staf kelurahan yang bertugas. "Kalau bikin KTP jadinya berapa lama?" tanyanya.

Pertanyaan itu langsung dijawab staf kelurahan kalau proses pembuatan KTP hanya membutuhkan waktu satu hari. "Langsung jadi pak," jawab staf kelurahan tersebut.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6918 seconds (0.1#10.140)