IPW nilai Polres Bogor lamban tangani kasus penganiayaan

Selasa, 12 November 2013 - 16:10 WIB
IPW nilai Polres Bogor lamban tangani kasus penganiayaan
IPW nilai Polres Bogor lamban tangani kasus penganiayaan
A A A
Sindonews.com - Indonesian Police Watch (IPW) Neta S Pane menilai, kinerja aparat Polres Bogor Kota lamban. Pasalnya, kasus dugaan penganiayaan terhadap Kepala Bagian Penelitian dan Pengembangan (Litbang) PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Wirya Wiguna belum juga berhasil diungkap.

Padahal kata dia, kasus tersebut cukup lama, tapi hingga kini belum juga dituntaskan. Lanjutnya, kejadian itu ditepi Jalan Raya Pajajaran, Bogor Utara, Kota Bogor, Sabtu 2 November lalu.

"Kita mendesak agar Polres Bogor Kota mengusut, kasus ini secara tuntas, kalau tidak ada respon kita ingin sampaikan ke Polda Jabar, terkait ada orang (Wirya) yang mengalami luka sekarat di pinggir jalan tapi tidak ditindak lanjuti oleh aparat kepolisian, tapi tadi Kapolres Bogor Kota telah membentuk tim, kita mengapresiasi, tapi tetap akan kita kontrol," kata Neta dalam keterangan persnya, Selasa (12/11/2013)

Lebih lanjut ia menjelaskan, alasan pihaknya ikut mengkontrol dikarenakan Wirya Wiguna yang saat ini masih dalam keadaan sekarat (koma) di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) adalah sebagai saksi kunci dalam kasus pemalsuan dokumen persyaratan menjadi Direksi PDAM Tirta Pakuan di Polda Jabar.

"Apakah ada kaitan sebagai saksi kunci Wirya Wiguna harus dihabisi, jangan-jangan ini sengaja dia (wirya) dilukai agar tidak bisa memberikan kesaksian-kesaksian dalam kasus yang dilaporkannya," katanya.

Jadi ada segitiga masalah, maka dari itu pihaknya mendesak Polres Bogor Kota mencari benang merah kasus Wirya Wiguna yang diduga dianiaya ini ada kaitannya dengan kasus yang dilaporkannya. Karena kasus ini tidak berdiri sendiri.

"Kita menyatakan Wirya dipukul, karena hasil pemeriksaan forensik, Wirya mengalami luka dalam dikepalanya akibat hantaman benda tumpul, seperti palu, kita mendesak polisi menghadirkan ahli forensik yang independen untuk mencari informasi lebih lanjut," terangnya.

Sekadar diketahui, Kepala Bagian Litbang PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor Wirya Wiguna mengalami kecelakaan lalu linta di Jalan Raya Pajajaran, Bogor Utara, Kota Bogor, Sabtu 2 November lalu.

Kendati kecelakaan, banyak pihak yang mencurigaai kecelakaan itu. Karena, di tubuh Wirya tidak ditemukan lecet seperti layaknya seorang habis mengalami kecelakaan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9161 seconds (0.1#10.140)