Polisi: Pekerjaan sampingan Wawan tidak resmi

Rabu, 06 November 2013 - 15:02 WIB
Polisi: Pekerjaan sampingan Wawan tidak resmi
Polisi: Pekerjaan sampingan Wawan tidak resmi
A A A
Sindonews.com - Pihak kepolisian menegaskan bahwa pekerjaan sampingan anggota Brimob Kelapa Dua, Briptu Wawan sebagai pengawas satpam di Ruko Blok L Galaxy, Cengkareng, Jakarta Barat, tak resmi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, Wawan tidak meminta izin kepada atasannya dahulu. Dia hanya diminta bantuan oleh koordinir sekurity setempat untuk membantu awasi satpam disana.

"Itu tidak resmi dari kepolisian, tapi diminta saja oleh koordinator satpam disana," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Rabu (6/11/2013).

Wawan dalam pemeriksaan yang telah melakukan pembunuhan terhadap satpam bernama Bachrudin semata karena memiliki rasa tanggungjawab ketika mengetahui Bachrudin tak berada di lokasi. Padahal, saat itu Bachrudin sedang ke kamar mandi.

Selain itu, dari keterangan saksi, Wawan memang mempunyai watak yang kadang suka berlebihan. Salah satunya mengacungkan senjata kepada orang lain.

"Menegur satpam dalam tanda petik memang masih wajar. Tapi, kalau mengacungkan senjata kepada seseorang itu tidak boleh," tegasnya.

Padahal, Rikwanto menambahkan, senjata api sama sekali tidak boleh dimainkan. Meski senjata itu kosong tanpa peluru, juga tidak boleh diacungkan kepada orang lain.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6556 seconds (0.1#10.140)