Bekasi ciptakan sabu kualitas nomor 1 di dunia

Senin, 28 Oktober 2013 - 19:56 WIB
Bekasi ciptakan sabu...
Bekasi ciptakan sabu kualitas nomor 1 di dunia
A A A
Sindonews.com - Pabrik narkoba jenis sabu di Perumahan Villa Meutia Kirana Blok C 8 No 11, di Jalan Cut Meutia, Sepanjangjaya, Rawalumbu, Kota Bekasi berhasil dibongkar. Dalam pembuatan sabu itu, pelaku mencampur zentra, quantidek dan dicampur dengan metanol dan diekstrak, lalu disuling dan menjadi ephedrine.

"Biasanya ephedrine itu sudah 70 persen menjadi sabu dan siap komsumsi, untuk menjadi sabu itu butuh dua bahan campuran sehingga mengkristal dan menjadi sabu dengan kualitas nomor satu di dunia," kata Kanit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Sawah Besar Jakarta Pusat Iptu Reza Fahlevi, Senin (28/10/2013).

Sementara kasus ini masih dalam penyelidikan Polres Metro Jakarta Pusat. Sedangkan petugas masih mencari satu WNA lainya yang menjadi DPO beserta pelaku lainya yang berkaitan.

Sedangkan pabrik sabu tersebut saat ini sudah diberi garis police line oleh petugas.

Ditempat sama, petugas keamanan Perumahan Villa Meutia Kirana, Khoirul Anwar mengaku, dua WNA Australia tersebut bersama seorang gaet bernama ZS mengontrak di rumah mewah itu sejak 4 Oktober lalu selama 1 tahun seharga Rp50 juta.

"Mereka izin kepada saya untuk mengontrak dan punya kerjaan di Jakarta, kami tidak curiga sama sekali. Biasanya mereka datang bertiga, dua bule dan satu gaetnya yang ternyata sebagai kurir, belum lama tinggal ngontrak diperumahan elite ini," katanya kepada Koran SINDO.

Baca berita terkait:
Pabrik sabu digerebek, satu WNA Australia kabur
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1033 seconds (0.1#10.140)