Besok ada Jakarta Marathon, hindari jalan ini

Sabtu, 26 Oktober 2013 - 13:10 WIB
Besok ada Jakarta Marathon, hindari jalan ini
Besok ada Jakarta Marathon, hindari jalan ini
A A A
Sindonews.com - Untuk memuluskan acara Jakarta Marathon, Dinas perhubungan DKI Jakarta mengalihkan sejumlah rute kendaraan untuk acara tersebut. Karena rute tersebut akan dilintasi para pelari marathon yang akan berlaga Minggu 27 Oktober 2013 besok.

Rute yang akan dilintasi para pelari tersebut yakni, Silang Monas Barat Daya, Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Abdul Muis, Jalan Majapahit, Jalan Gajah Mada, Jalan Pintu Besar Selatan, Jalan Kunir, Jalan Lada Dalam (Museum Sejarah Jakarta), Jalan Hayam Wuruk, dan Jalan Juanda.

Kemudian para pelari akan memutar melalui Jalan Pos (Pasar Baru), Masjid Istiqlal, Jalan Veteran, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan MH Thamrin, Jalan Imam Bonjol, Jalan Rasuna Said, Jalan Gatot Subroto, Jalan Gerbang Pemuda, Jalan Asia Afrika, Plaza Senayan, Jalan Hang Tuah, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Sudirman, Jalan MH Thamrin, dan finish di Silang Barat Daya.

Sementara pengalihan arus yang disiapkan, yakni arus kendaraan dari Jembatan Lima menuju Asemka dialihkan ke Jalan Perniagaan, flyover Tubagus Angke.

Arus kendaraan dari Pejagalan menuju Asemka dialihkan ke Jalan Perniagaan, flyover Tubagus Angke atau ke kiri Jalan Perniagaan, Pintu Kecil. Arus kendaraan dari Pangeran Jayakarta menuju Beos dialihkan ke Jalan Pinangsia Timur, Mangga Besar.

Kemudian kendaraan dari Gunung Sahari melalui Jalan RA Kartini dialihkan ke Jalan Karang Anyar Utama. Kemudaian dari KH Hasyim Azhari menuju Gajah Mada dialihkan ke Jalan Cideng Timur atau Jalan Sanghaji.

Selain itu, kendaraan dari arah Kyai Caringin menuju Harmoni dialihkan ke Cideng Barat maupun Cideng Timur. Kendaraan dari arah Jatibaru menuju Abdul Muis atau menuju Kebon Sirih dialihkan melalui Jalan Cideng Timur atau KH Mas Mansyur.

Sementara kendaraan dari Jalan Samanhudi menuju Jalan Hayam Wuruk di alihkan ke Pecenongan - Jalan Juanda - Jalan Pos dan seterusnya, atau putar balik ke arah Gunung Sahari.

Kendaraan dari Kwitang menuju Jalan Thamrin atau Jalan Medan Merdeka Timur dialihkan ke Jalan Ridwan Rais - Jalan Medan Merdeka Selatan - Jalan Agus Salim atau putar balik ke Gramedia Kwitang arah Senen.

Kendaraan dari Jalan S Parman menuju Jalan Gatot Subroto dialihkan melalui Jalan KS Tubun atau Jalan Palmerah dan Pejompongan. Kemudian dari arah Jalan Satrio menuju Jalan Sudirman lurus ke flyover Karet-Jalan Mas Mansyur.

Dari arah Casablanca atau Jalan Satrio menuju Jalan Rasuna Said diluruskan ke flyover Casablanca di kedua arah tersebut. Kendaraan dari Jalan Galunggung menupun menuju Sudirman diluruskan kedua arah.

Selain itu, kendaraan dari Jalan Diponegoro menuju Jalan Imam Bonjol dialihkan ke Jalan Madiun-Jalan Halimun-Jalan Sultan Agung-Jalan Diponegoro-Jalan Cik Ditiro. Kendaraan dari Jalan Hos Cokromainoto dan Jalan Samratulangi menuju Jalan Imam Bonjol dialihkan ke kiri Jalan Sutan Syahrir. Arus kendaraan tol dalam kota darat timur ke barat yang mau keluar di depan Cakra, diluruskan keluar depan DPR/MPR.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3871 seconds (0.1#10.140)