Parkir sembarangan, Jalan Ampera Raya lumpuh

Jum'at, 25 Oktober 2013 - 10:16 WIB
Parkir sembarangan, Jalan Ampera Raya lumpuh
Parkir sembarangan, Jalan Ampera Raya lumpuh
A A A
Sindonews.com - Sidang tilang pengendara sepeda motor yang berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan mengakibatkan kemacetan panjang di Jalan Ampera Raya hingga Cilandak KKO.

Kemacetan tersebut diakibatkan banyaknya sepeda motor yang parkir di badan jalan. Kondisi itu diperparah dengan maraknya para calo yang menawarkan jasa pengambilan surat tilang.

Akibat menjamurnya calo di jalan, kendaraan umum di sekitar lokasi menjadi tersendat dan berujung pada kemacetan panjang.

Pantauan di lapangan, sepeda motor pengendara yang tengah mengurus sidang tilang diparkir di beberapa lokasi. Misalnya di depan gerbang PN Selatan dan pelataran parkir Indomaret Ampera.

Karena tidak cukupnya area parkir di dalam PN Jakarta Selatan, tak sedikit kendaraan roda dua yang memarkirkan kendaraan sembarangan hingga ke bahu jalan.

Para calo tilang yang datang sejak pagi tadi, menyebar mulai dari depan kampus STPDN sampai kantor PN Jakarta Selatan. Kehadiran mereka kian menambah semerawut arus lalu lintas di jalan penghubung tersebut.

Meksi kerap dilanda kemacetan, ironisnya tidak ada petugas kepolisian yang bertugas mengatur arus lalu lintas dan menertibkan para calo di lokasi.

"Setiap Jumat pasti begini, macetnya enggak ketolongan dari hari biasanya," keluh Syaiful (32), pengendara sepeda motor di lokasi, Jumat (25/10/2013).

Menurut Syaiful, kemacetan akibat sidang tilang setiap hari Jumat ini harusnya bisa diantisipasi petugas kepolisian dengan mengatur lalu lintas dan keberadaan calo di lokasi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5666 seconds (0.1#10.140)