Warga Depok ancam tutup TPA Cipayung

Selasa, 22 Oktober 2013 - 19:21 WIB
Warga Depok ancam tutup TPA Cipayung
Warga Depok ancam tutup TPA Cipayung
A A A
Sindonews.com - Warga Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan menantang Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dengan mengancam akan menutup Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung. Hal tersebut dilakukan jika Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail ingkar janji beraudiensi dengan masyarakat pada 23 Oktober 2013, besok.

"Jika besok Wali Kota tidak bersedia menemui kami, maka truk sampah tidak bisa masuk lagi ke TPA Cipayung, dalam artian kami tutup," tegas Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Pasir Putih Sanusi, Selasa (22/10/2013).

Ia menambahkan, cara yang dilakukannya lebih elegan yakin dengan cara mengirim surat terlebih dahulu kepada Wali Kota.

"Sekarang kami datang secara resmi, jika tidak ada respon keterlaluan dan masyarakat akan bertindak lebih keras lagi," paparnya.

Ketua Forum Peduli Lingkungan Sehat (FPLS) Ade Irza menjelaskan, dirinya dan warga Pasir Putih akan tetap datang ke kantor Wali Kota meskipun belum ada kepastian dari pihak pemkot.

Kedatangan warga ke kantor Wali Kota dikatakannya tak lain untuk meminta pernyataan secara tertulis pembatalan perluasan TPA Cipayung ke wilayah Pasir Putih dari Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail.

"Kenapa Wali Kota harus takut dengan kami, kami tentunya datang baik-baik dan bicara pun akan baik-baik pula. Tenang saja, kami akan menjaga kesopanan dalam pertemuan itu," tandasnya.

Kedatangan warga ke kantor Wali Kota dikatakannya tak lain untuk meminta pernyataan secara tertulis pembatalan perluasan TPA Cipayung ke wilayah Pasir Putih dari Mahmudi.

Sebelumnya, Plt Asisten Tatapraja Kota Depok Dudi Mi’raz telah menampung aspirasi warga Pasir Putih yang ingin bertemu Wali Kota Depok Pada Rabu 23 Oktober 2013. "Permohonan warga itu tentu akan kami sampaikan ke pimpinan," ungkapnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7079 seconds (0.1#10.140)