Asyik main HP di motor, Istikomah dijambret

Selasa, 22 Oktober 2013 - 11:01 WIB
Asyik main HP di motor, Istikomah dijambret
Asyik main HP di motor, Istikomah dijambret
A A A
Sindonews.com - Istikomah (24) jadi korban penjambretan saat berada di Jalan Raya Gandaria, tepatnya di depan Rumah sakit Muhammadiyah Kramat Pela Kebayoran Baru.

Korban saat itu sedang dibonceng sepeda motor oleh rekannya dan asyik memainkan handphone (HP) Blackberry-nya. Saat sedang melintas di Jalan Raya Gandari itu, dua orang yang juga mengendarai motor langsung menjambret Blackberry Istikomah, alhasil HP itu berpindah tangan.

"Pelaku yang menaiki motor B 3399 SGI itu kemudian melarikan diri ke arah Kebayoran Lama dan dikejar oleh korban," kata Kapolsek Kebayoran Baru AKBP Anom Setyadji dalam keterangan persnya kepada wartawan, Selasa (22/10/2013).

Namun, apes bagi kedua pelaku yang diketahui bernama Rahmad S (24) dan juga Oki Prasetya (23). Dalam pelariannya, pelaku terjebak di sebuah gang Buntu. Satu orang pelaku pun berhasil diamankan, sedangkan pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

"Dari petunjuk pelaku yang tertangkap, lalu dikembangkan dan berhasil mengamankan satu pelaku lain," tukasnya.

Dari penangkapan tersebut, polisi pun menyita satu buah handphone Blackberry dan juga satu buah motor yang digunakan pelaku untuk aksi kejahatan.

"Saat ini kita sedang membuat laporan dan juga melakukan pemeriksaan terhadap saksi dan tersangka. Diduga tersangka sudah sering beraksi di wilayah Lebak Bulus," tegasnya.

Sementara itu, Anom pun kemudian memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada atas kejahatan yang sering mengintai di malam hari.

"Masyarakat dihiimbau tidak menggunakan hp saat berkendara motor untuk menghindari jadi korban kejahatan dan tertib berlalu lintas," tegasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5059 seconds (0.1#10.140)