Pergantian lift Monas dikeluhkan pedagang

Selasa, 22 Oktober 2013 - 07:00 WIB
Pergantian lift Monas dikeluhkan pedagang
Pergantian lift Monas dikeluhkan pedagang
A A A
Sindonews.com - Senin 21 Oktober 2013, akses menuju Puncak Pelataran Monumen Nasional (Monas) resmi ditutup karena adanya pergantian lift hingga Desember 2013 mendatang.

Pergantian lift yang memakan waktu dua bulan itu dikeluhkan para pedagang di seputaran Monas, karena dinilai telah mematikan penghasilan mereka.

"Saya baru tahu kalau lift ditutup sampe Desember. Kalau begini, kita jadi susah berdagang, pengunjung pasti jadi sepi," kata Deka (24) pedagang kacamata saat ditemui Sindonews di lokasi, Senin 21 Oktober 2013.

Pria asal Palembang itu menuturkan, kabar ditutupnya lift menuju Puncak Monas ini tentunya sudah disiarkan melalui media massa. Imbasnya, selama dua bulan ke depan, jumlah pengunjung yang datang ke monumen bersejarah ini akan mengalami penurunan.

"Pasti pengunjung jadi sepi, karena beritanya pasti sudah ada di televisi. Lama benar tutupnya, orang dagang kan jadi susah, enggak ada pengunjung yang datang," keluhnya.

Hal senada diungkapkan Maman (32), pedagang Ketoprak di Monas. Pria asal Sukabumi, Jawa Barat ini menyayangkan, mengapa proses pergantian lift menuju Puncak Monas memakan waktu lama hingga mencapai dua bulan. Alasannya, selama akses menuju Puncak Monas itu ditutup hingga akhir tahun ini.

"Lift ditutup berdampak ke penghasilan pedagang. Pastinya kurang penghasilan kita karena kurang pengunjung. Kita bisa pulang kampung kalau ditutup sampai Desember," cetusnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4419 seconds (0.1#10.140)