Tak gunakan teknologi, penembak polisi sudah pintar

Sabtu, 19 Oktober 2013 - 10:15 WIB
Tak gunakan teknologi, penembak polisi sudah pintar
Tak gunakan teknologi, penembak polisi sudah pintar
A A A
Sindonews.com - Pelaku penembak anggota kepolisian dinilai sudah terlalu pintar untuk lari dari kejaran polisi. Sehingga hal itu menjadi salah satu faktor yang mempersulit kepolisian untuk membongkar kasus penembakan terhadap anggota polisi.

Komisioner Komisi Polisi Nasional (Kompolnas) Edhie Hasibuan mengatakan, para pelaku penambakan anggota polisi kini sudah mulai pintar untuk tidak menggunakan kecanggihan teknologi guna melakukan komunikasi. Karena, berkomunikasi menggunakan teknologi bisa dilacak pihak kepolisian.

"Identitas sudah, mencari orangnya yang susah. Karena pelaku pintar jarang menggunakan teknologi komunikasi," kata Edhie saat berbincang dengan Sindonews, Sabtu (19/10/2013).

Edhie menegaskan, sudah sepantasnya kasus ini menjadi tugas besar Kapolri baru nantinya untuk bisa menuntaskannya. Sebab, kata dia, jika kasus ini dibiarkan mangkrak, akan menjadi catatan tersendiri polisi dalam menyelesaikan perkara.

"Kami mengharapkan kasus teror penembakabn dan korupsi harus jadi prioritas perhatian Kapolri baru. Karena situasi ini membuat masyarakat dan anggota Polri bertugas menjadi resah," tandasnya.

Baca berita terkait:
Polisi ditembak di depan gedung KPK
Dimalam Kemerdekaan, 2 polisi ditembak di Tangsel
Polisi ditembak pria misterius di Tangerang
Lagi, polisi ditembak di Depok
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8545 seconds (0.1#10.140)