Ahok ingin pakta integritas bagi lurah & camat

Rabu, 16 Oktober 2013 - 17:51 WIB
Ahok ingin pakta integritas bagi lurah & camat
Ahok ingin pakta integritas bagi lurah & camat
A A A
Sindonews.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, pentingnya memahami kondisi kerjanya. Pasalnya, dengan begitu dirinya bisa mengetahui solusi atas permasalahan itu.

Maka itu, pria yang biasa disapa Ahok ini mengimbau, lurah dan camat agar memahami betul wilayah yang dipimpinnya.

"Lurah dan camat itu harus lihat bagaimana kondisi wilayahnya, dengan begitu mereka bisa menentukan apa permasalahan yang terjadi di sana," katanya di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2013).

Mantan Bupati Belitung Timur ini pun berniat merancang pakta integritas. Integritas yang nantinya dapat berfungsi sebagai tolak ukur dalam pengambilan keputusan jika pejabat tidak mampu mengemban tugas yang dijalankannya.

"Kita lagi rancang ada pakta integritas dan perjanjian tentang pemecatan lurah dan camat yang tidak bekerja maksimal," terangnya.

Sementara menanggapi adanya pejabat yang di demo oleh warganya, pria berkacamata ini menuturkan, tidak boleh terlalu dipikirkan sejauh kinerja pejabat tersebut baik di mata masyarakat.

"Mau demo 1.000 orang saya akan cuek saja. Saya bekerja dan tidak takut pada siapapun, saya cuma takut bila tidak bekerja," pungkasnya.

SEkadar diketahui, Lurah Lenteng Agung Susan Jasmine Zulkifli merupakan hasil program lelang jabatan yang didemo warganya karena tidak satu keyakinan dengan warga.

Selain itu, Lurah Ceger Fanda Fadli Lubis yang juga hasil dari program lelang jabatan ternyata terlibat korupsi.

Fanda yang menyelewengkan APBD Rp450 juta untuk pengadaan fasilitas pelayanan masyarakat melalui laporan fiktif sangat memprihatinkan jajaran Pemprov DKI Jakarta. Kini dia sudah dipecat dari jabatannya.

"Lurah Ceger (Fanda Fadli Lubis) sudah dicopot, diganti," kata Jokowi saat ditemui di Balai Kota Jakarta, hari ini.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7435 seconds (0.1#10.140)