Kawal proyek Monorel, Jokowi bentuk timsus

Rabu, 16 Oktober 2013 - 13:48 WIB
Kawal proyek Monorel, Jokowi bentuk timsus
Kawal proyek Monorel, Jokowi bentuk timsus
A A A
Sindonews.com - Pembangunan proyek monorel yang sudah lama terbengkalai kini mulai dilanjutkan kembali. Guna menuntaskan proyek tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membentuk tim khusus (timsus) yang ditugaskan mengawal pembangunan itu hingga tuntas.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di lokasi Ground Breaking Monorel, Taman Tugu 66, Setiabudi Utara, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2013).

"Kita akan bentuk tim khusus di bawah koordinasi Deputi Bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta," kata Jokowi.

Jokowi menerangkan, timsus bentukan itu nantinya akan bekerja mengawal PT Jakarta Monorail selaku investor dan China Communications Construction Company Ltd (CCCC) sebagai kontraktor Monorel.

"Monorel ini anggaran dari swasta, jadi tidak ada pemasukan dan pengeluaran dari APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) DKI," tutur mantan Wali Kota Solo ini.

Jokowi menambahkan, pembangunan proyek Monorel yang baru dimulai pengerjaan fisiknya ini ditargetkan akan selesai sesuai jadwal, antara 3 sampai 3,5 tahun. Pasalnya, seluruh dokumen kelengkapan administrasi dan kesiapan dana investasi telah tersedia.

"Kita optimis Monorel selesai tepat waktu. Jumlah penduduk di Jakarta sudah mencapai 9,6 juta jiwa, ditambah Jabpdetabek 26 juta. Makanya dibutuhkan trasnportasi massal seperti ini," bebernya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6169 seconds (0.1#10.140)