Operasikan alat berat, Jokowi lanjutkan Proyek Monorel

Rabu, 16 Oktober 2013 - 10:24 WIB
Operasikan alat berat, Jokowi lanjutkan Proyek Monorel
Operasikan alat berat, Jokowi lanjutkan Proyek Monorel
A A A
Sindonews.com - Setelah mangkrak selama lima tahun, proyek pembangunan moda transportasi massal Monorel akhirnya kembali dilanjutkan. Sebagai tanda dimulainya pembangunan, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking di Taman Tugu 66, Setiabudi Utara Kuningan, Jakarta Selatan.

Didampingi Komisaris Utama PT Jakarta Monorail, Edward Soeryadjaya, Jokowi meresmikan kelanjutan proyek pembangunan Monorel secara simbolis dengan mengoperasikan alat berat disambut suara sirine panjang.

"Setelah proyek ini terhenti selama lima tahun, dengan mengucap Bismillahirohmanirrohim, pada tanggal 16 Okotober 2013, proyek Monorel oleh PT Jakarta Monorail pagi hari ini saya nyatakan dilanjutkan kembali," kata Jokowi disambut riuh tepuk tangan, di lokasi, Rabu (16/10/2013).

Mantan Walikota Solo ini optimis, proyek pembangunan Monorel di Jakarta akan selesai tepat waktu. Namun, dengan catatan pengerjaannya dilakukan secara serius siang dan malam.

"Ya kalau sebuah proyek dikerjakan dengan serius, pagi, siang dan malam, saya kira tidak ada kata lain, pasti selesai tepat waktu dengan catatan uangnya harus siap," terangnya.

Di lokasi yang sama, Komisaris Utama PT Jakarta Monorail, Edward Soeryadjaya mengaku bangga bisa menjadi bagian dari momentum bersejarah ini.

Pembangunan Monorel ini merupakan langkah kecil dalam rangka menciptakan moda transportasi massa yang besar.

"Monorel nantinya akan menjadi moda transportasi yang nyaman, efisien, dan ramah lingkungan," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5203 seconds (0.1#10.140)