Idul Adha, KAI tambah 5 rangkaian kereta

Kamis, 10 Oktober 2013 - 22:24 WIB
Idul Adha, KAI tambah 5 rangkaian kereta
Idul Adha, KAI tambah 5 rangkaian kereta
A A A
Sindonews.com - Tiket kereta api pemberangkatan pada tanggal 11-16 Oktober 2013 ke sejumlah daerah di Pulau Jawa hampir habis terjual. Untuk lonjakan penumpang selama Idul Adha, PT KAI menjalankan tiga kereta eksekutif tambahan dan dua rangkaian kereta ekonomi.

Kepala Humas PT KAI Daop I Sukendar Mulya mengatakan, di semua pemberangkatan dari empat stasiun, yakni Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Jakarta Kota dan Stasiun Tanjung Priok, 95 persen tiket sudah terjual untuk pemberangktan tanggal 11-16 oktober.

Menurutnya pola transaksi masyarakat saat ini sudah berubah. Mayoritas pengguna kereta melakukan pemesanan tiket dari jauh-jauh hari.

Kereta yang menjadi favorit yakni Kereta Argo Lawu Relasi Gambir-Solo, Kereta Argo Jati relasi Gambir-Cirebon dan Kereta Cirebon ekspres.

"Selain Idul Adha, ada cuti bersama bagi PNS dan perusahaan swasta lainnya," Ucap Sukendar ketika dihubungi, Kamis (10/10/2013).

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang PT KAI akan memberikan lima kereta tambahan, yaitu Kereta Eksekutif Argo Lawu, Kereta Argo Jati, Kereta Cirebon Ekspres, Kereta Bengawan Lebaran dan Kereta Matar Maja.

Lebih lanjut Sukendar menghimbau kepada masyarakat yang tidak mendapatkan tiket untuk bisa menggunakan moda transportasi lain. Pasalnya saat ini kereta benar-benar mengedepankan keamanan dan kenyamanan, sehingga tidak ada lagi toleransi penumpang berdiri.

"Kita sudah berbuat maksimal dengan mengadakan kereta tambahan, untuk itu bagi yang tidak mendapatkan tiket lebih baik jangan memaksakan," ucapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3972 seconds (0.1#10.140)