Dibenahi, TMR susun masterplan

Rabu, 09 Oktober 2013 - 15:20 WIB
Dibenahi, TMR susun masterplan
Dibenahi, TMR susun masterplan
A A A
Sindonews.com - Kedepan, Taman Margasatwa Ragunan (TMR) menargetkan akan menjadi yan terbaik di dunia. Untuk itu,saat ini manajemen sedang melakukan pembenahan mulai dari manajemen hingga perbaikan fasilitas.

Ketua Dewan Pengawas TMR, Hashim Djojohadikusumo mengatakan, peluang TMR mendapatkan predikat sebagai kebun binatang terbaik di dunia sangat terbuka lebar.

"Asal ada rencana induk berjangka dibarengi tata kelola yang baik serta tekad bersama seluruh pemangku kepentingan,” katanya saat ditemui di Balai Kota, DKI Jakarta, Rabu (9/10/2013).

Hasim menjelaskan, pada acara diskusi publik bertajuk 'Menuju Masyarakat Ramah Satwa' kemarin, tercatat ada 20 poin yang menjadi acuan TMR dalam melakukan perbaikan.

Di antaranya, TMR tidak diswastakan atau tetap milik negara, penyusunan master plan akan melibatkan publik, serta memerhatikan kelengkapan fasilitas.

"Pengelolaan manajemen akan dilakukan secara transparan, bisa diakses publik melalui internet serta mengedepankan fungsi konservasi, edukasi, penelitian, dan rekreasi," jelasnya.

Ia menambahkan, di dalam poin itu TMR juga akan menerapkan standar pelayanan minimum sebelum menaikkan harga tiket.

“TMR ini milik publik. Maka itu harus dijaga serta dikelola untuk kepentingan publik agar menjadi kebanggan Indonesia," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6455 seconds (0.1#10.140)