Transjakarta koridor 11 berhenti operasi

Rabu, 09 Oktober 2013 - 08:56 WIB
Transjakarta koridor 11 berhenti operasi
Transjakarta koridor 11 berhenti operasi
A A A
Sindonews.com - Eksekusi lahan di Jalan Buaran I RT 08/12, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, berlangsung ricuh. Sebuah shalter busway Buaran dibakar warga yang menolak dieksekusi.

Bus Transjakarta koridor 11 jurusan Kampung Melayu-Pulogebang terpaksa berhenti beroperasi untuk sementara waktu. Itu merupakan imbas dari penutupan Jalan I Gusti Ngurah Rai sepanjang tiga kilometer.

"Berhenti beroperasi sementara waktu sampai situasi kondusif," ujar Kepala Seksi Pengendalian dan Operasional Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, Budi Subiantoro, saat ditemui di lokasi kejadian, Rabu (9/10/2013).

Dikatakan Budi, shelter Transjakarta Buaran akan ditutup sementara waktu, hal tersebut lantaran kondisi shelter yang rusak parah akibat dibakar warga.

"Nanti kalau sudah dibuka koridor 11, shelter Buaran akan dilewati saja," ungkap Budi.

Imbas dari penghentian operasi Transjakarta koridor 11 ini membuat seorang warga mengurungkan diri untuk berangkat kerja. Siti (49) warga Perumnas Klender mengaku, terpaksa kembali ke rumah karena armada bus yang ditunggunya tak kunjung datang.

"Saya memutuskan untuk izin ke kantor hari ini, tadi dari rumah pagi hari tapi ditunggu-tunggu busnya tidak ada, sepertinya saya sudah terlambat kerja jadi saya pulang saja," ujar karyawati sebuah perusahaan di Tanjung Priok, Jakarta Utara itu.

Siti mengatakan, pengumuman mengenai penghentian operasi sementara itu juga telah disampaikan kepada calon penumpang Transjakarta melalui selebaran yang ditempel di Shelter. "Tadi di Shelter Klender Baru ada pengumuman ditempel, "ucapnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7183 seconds (0.1#10.140)
pixels