Jalan I Gusti Ngurah Rai ditutup, macet tak terhindarkan

Rabu, 09 Oktober 2013 - 08:42 WIB
Jalan I Gusti Ngurah Rai ditutup, macet tak terhindarkan
Jalan I Gusti Ngurah Rai ditutup, macet tak terhindarkan
A A A
Sindonews.com - Jalan I Gusti Ngurah Rai Jakarta Timur ditutup, Rabu (9/10/2013) pagi. Penutupan jalan sepanjang 3 kilometer ini merupakan imbas dari eksekusi lahan di Jalan Buaran I RT 08/12, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Pantauan di lokasi, penutupan jalan tersebut dimulai sejak pukul 03.30 WIB. Ratusan personel gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Polisi dan TNI dikerahkan untuk mengeksekusi lahan milik PT Graha Cipta Kharisma (GCK) itu.

Warga yang menolak untuk dieksekusi sempat melakukan perlawanan dengan melakukan aksi bakar ban di sepanjang jalan I Gusti Ngurah Rai. Tidak hanya itu, warga juga membakar shalter busway Buaran yang berada persis di depan lokasi eksekusi.

Kepala Seksi Pengendalian dan Operasional Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, Budi. Subiantoro mengatakan, pengalihan arus terjadi di sepanjang Jalan I Gusti Ngurah Rai dari arah timur menuju barat juga sebaliknya.

Pengalihan arus disebar di beberapa titik diantaranya arus kendaraan dari arah Cakung menuju Jatinegara dialihkan ke arah Kanal Banjir Timur (KBT) atau Jalan Duren Sawit, Jakarta Timur.

"35 anggota kita turunkan untuk pengalihan arus,"ujar Budi saat ditemui di lokasi.

Hingga berita ini diturunkan, penutupan jalan masih berlangsung. Akibat penutupan jalan itu macet di jalur itu tak terhindarkan lagi, pengendara dari Pondok Kopi ke Jatinegara, atau sebaliknya terpaksa cari jalur alternatif untuk mencapai tujuannya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4746 seconds (0.1#10.140)