Curi puluhan kendaraan, Indra ditembak

Senin, 07 Oktober 2013 - 16:29 WIB
Curi puluhan kendaraan, Indra ditembak
Curi puluhan kendaraan, Indra ditembak
A A A
Sindonews.com - Sepak terjang Indra Setiawan alias Endang Tandur(35) spesialis pencuri kendaraan bermotor (curanmor) terhenti setelah diintai polisi selama tiga bulan. Sebelumnya, Indra sukses menggondol mobil dan motor di 89 tempat berbeda.

Indra ditembak kaki kanannya karena berusaha melarikan diri saat hendak dibekuk petugas Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Polres Bogor Kota, Senin (7/10/2013).

Residivis asal Kampung/Desa Cicadas, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, itu ditangkap di rumahnya. Dari tangan tersangka petugas berhasil menyita satu STNK, sepeda motor Yamaha Mio F 5394 LC, motor Honda Beat berwarna orange, dan satu unit mobil Toyota Avanza.

Kasat Reskrim Polres Bogor Kota AKP Condro Sasongko menjelaskan kasus curanmor ini terungkap setelah petugas menerima laporan dari korban yang mengaku telah kehilangan motor.

Dari hasil penyelidikan dan pengembangan informasi selama tiga bulan, petugas gabungan akhirnya berhasil menangkap salah seorang otak pelaku pencurian kendaraan bermotor.

"Namun pada saat ditangkap, pelaku mencoba melawan, sehingga petugas terpaksa menembak kaki pelaku," ujarnya di Mapolrestro Bogor.

Hingga saat ini, pihaknya masih memburu pelaku lainnya yang merupakan satu jaringan dengan Indra. "Kami sudah mengantongi ciri-ciri pelaku lainnya, bahkan saat ini petugas masih memburunya," katanya.

Dihadapan petugas pelaku mengaku sudah melakukan tindakan pencurian kendaraan roda dua maupun empat di 89 tempat kejadian perkara (TKP) di wilayah Jabodetabek.

"Kendaraan hasil kejahatannya saya jual ke wilayah Banten dan Sukabumi dengan kisaran harga Rp10-15 juta untuk roda empat dan motor Rp2-3 juta," paparnya.

Tak hanya itu, ia menuturkan uang penjualan motor dan mobil yang dicurinya digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. "Sebagian lagi uangnya buat foya-foya saja," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6704 seconds (0.1#10.140)