Pemkot Jakbar intruksikan camat inventaris taman

Jum'at, 04 Oktober 2013 - 20:50 WIB
Pemkot Jakbar intruksikan camat inventaris taman
Pemkot Jakbar intruksikan camat inventaris taman
A A A
Sindonews.com - Seksi Taman Suku Dinas (Sudin) Pertamanan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat (Jakbar) berkoordinasi semua camat yang ada di wilayah hukumnya guna menginventarisasi taman-taman yang ada di wilayahnya masing-masing.

Kepala Seksi Taman Sudin Pertamanan Jakarta Barat Sulis mengatakan, karena pada Desember 2013 mendatang, pihaknya memiliki data taman mana saja yang akan ditata dan dihijaukan.

"Untuk mendata taman kami anggarkan dana Rp150 juta. Kami harap Desember mendatang sudah selesai, sehingga tahun depan seluruh taman di Jakarta Barat menjadi hijau dan berbeda," terangnya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (4/10/2013).

Selain itu, lanjut Sulis, pihaknya juga mewajibkan agar setiap kecamatan mempunyai minimal satu taman unggulan di wilayahnya masing-masing.

"Dengan begitu, selain menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH) taman itu diharapkan bisa menjadi ruang publik yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk kegiatan-kegiatan yang positif, baik untuk berkumpul komunitas maupun untuk tempat bersantai keluarga," paparnya.

Klik diberita terkait:
Tanah di Jakarta Barat akan disulap jadi hijau
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7098 seconds (0.1#10.140)