Jembatan mangkrak karena ada perubahan konsep

Selasa, 01 Oktober 2013 - 15:41 WIB
Jembatan mangkrak karena ada perubahan konsep
Jembatan mangkrak karena ada perubahan konsep
A A A
Sindonews.com - Mangraknya pengerjaan jembatan di Kampung Areman Rw 007 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Depok disebabkan perubahan konsep. Pada rencana pembangunan awal, tidak diperhatikan mengenai eksisting Kali Jantung yang menjorok kedalam. Sehingga air kali tersebut tidak lancar dan bisa meluap saat musim hujan.

Warga sekitar meminta agar pembuatan jembatan juga memperhatikan kondisi tersebut. Sehingga ada perubahan dan pekerjaan terpaksa dihentikan sementara.

"Ada pemindahan tebing jadi akibatnya pekerjaan dihentikan. Waktu pengerjaan sebenarnya 60 hari sejak awal September," kata Ketua LPM Kelurahan Tugu Ichwanuddin di Depok, Selasa (1/10/2013).

Pembangunan jembatan itu menelan anggaran sekira Rp400 juta. Pembangunan untuk mengurangi banjir saat hujan. Jembatan itu berada di atas Kali Jantung yang letaknya tak jauh dari Perumahan Bukit Cengkeh. Perumahan itu selalu menjadi langganan banjir saat hujan atau air kali meluap.

"Kita berharap segera ada surat dari dinas untuk melanjutkan pembangunan. Karena hingga kini belum ada surat tersebut sehingga belum bisa dilanjutkan," ungkapnya.

Pembangunan jembatan itu banyak tidak diketahui warga. Karena tidak ada papan pemberitahuan pembangunan di sekitar lokasi. Sehingga banyak warga yang terpaksa berputar arah kembali.

"Kalau yang enggak tahu jalan pada nyasar jadi lewat jalan raya. Kalau warga sini dan tahu jalan bisa lewat Jalan Bakti dan tembus di seberang jembatan," kara Nur Alifah, salah seorang warga.

Dia mengaku, tidak ada pemberitahuan mengenai pekerjaan tersebut. "Tahu-tahu dibongkar dan dikerjakan dua minggu. Sekarang ditinggalin gitu saja. Udah dua minggu enggak ada yang kerja," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9220 seconds (0.1#10.140)
pixels