Nekat tunggangi motor, 148 pelajar terjaring razia

Kamis, 26 September 2013 - 17:23 WIB
Nekat tunggangi motor, 148 pelajar terjaring razia
Nekat tunggangi motor, 148 pelajar terjaring razia
A A A
Sidonews.com - Untuk meminimalisir angka kecelakaan di Depok, Satlantas Polresta Depok menggelar razia yang menyasar pada pelajar yang membawa sepeda motor. Hasilnya, 148 pelajar terjaring razia tersebut.

Razia digelar di tiga sekolah yang melibatkan 20 personel Satlantas tersebut dibagi dua titik razia, yakni satu titik di SMA Bintara, dan Setia Negara. Kemudian satu titik di SMK Baskara Jalan Raya Sawangan, Depok.

Kanit Pengaturan Pengawalan dan Patroli Satlantas Polresta Depok, AKP Untung mengatakan operasi kendaraan pelajar ini bertujuan menertibkan para pelajar yang masih dibawah umur agar tidak terjadi kecelakaan sekaligus memelihara keselamatan bagi pelajar.

Sebelum razia dilakukan, katanya, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak sekolah, sekaligus mengimbau agar siswa yang masih dibawah umur untuk tidak menggunakan kendaraan ke sekolah.
"Ternyata masih banyak ditemukan pelajar yang membawa kendaraan tetapi tidak memiliki SIM, terpaksa kita tindak," tegasnya.

Untung berharap setelah dilakukan penindakkan dan orang tua telah mengisi surat pernyataan. Pihak orangtua dan sekolah mau peduli untuk mengarahkan anak-anaknya tentang keselamatan.

Kanit Dikyasa Polresta Depok, AKP Riona Herika menambahkan dari 148 kendaraan yang ditilang, 138 diantaranya tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM) dan 11 kendaraan disita karena tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan.

"Kita tahan sebagai barang bukti 138 STNK, dan 11 sepeda motor," ujar Riona.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6145 seconds (0.1#10.140)