Razia motor, 5 pelajar ditilang

Selasa, 24 September 2013 - 22:26 WIB
Razia motor, 5 pelajar ditilang
Razia motor, 5 pelajar ditilang
A A A
Sindonews.com - Untuk mengurangi angka kecelakaan di Jalan, polisi melakukan razia terhadap pelajar yang nekat membawa sepeda motor. HAsilnya, lima pelajar ditilang karena tidak memiliki SIM serta tak menggunakan hlem.

Kapolsek Senen, Kompol Kartono mengatakan razia terhadap para pelajar yang menggunakan motor tanpa SIM. Bertujuan agar para pelajar itu naik angkutan umum.

Menurutnya, cara yang diambilnya ini untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya yang melibatkan pengemudi dibawah umur.

Selain itu. Dari razia tersebut pihaknya berhasil menangkap lima pelajar yang tidak memiliki SIM karena umurnya belum mencapai 17 tahun.

Selanjutnya, petugas memanggil orang tua siswa dan membuat surat pernyataan yang isinya tidak akan mengizinkan anaknya menggunakan kendaraan sendiri.

"Kita tidak melakukan penahanan, hanya memberi peringatan dan surat pernyataan," tuturnya di Mapolsek Senen, Selasa (24/9/2013).

Ghandi (14) salah satu pelajar dari sekolah swasta yang tertangkap, menuturkan, dirinya memang tidak mempunyai SIM dalam mengemudikan sepeda motor yang dikendarai.

Selain tidak memiliki surat-surat kendaraan, dirinya juga tidak memakai Helm dengan alasan jarak dari sekolah dan rumah cukup dekat.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3783 seconds (0.1#10.140)