Wah, rusun Pinus jadi sarang tikus

Selasa, 24 September 2013 - 15:31 WIB
Wah, rusun Pinus jadi sarang tikus
Wah, rusun Pinus jadi sarang tikus
A A A
Sindonews.com - Meski Kepala unit pelaksana rumah susun (rusun) Jakarta Timur Jefyodya Juliyan mengklaim bahwa rusun Pinus Elok, Jalan Penggilingan Raya, Komplek Taman Pulo, Cakung, Jakarta Timur sudah siap, kenyataan dilapangan berbanding terbalik dengan apa yang dia katakan.

Berdasarkan pantauan Sindonews di lokasi, Selasa (24/9/2013), sejumlah kamar unit rusun Pinus Elok tampak dekil seperti sudah ditinggalkan bertahun-tahun, meski berlantai keramik berwarna krem, lantainya dipenuhi debu pekat dan tikus.

Selain itu, sebagian keran yang ada dapur tidak berfungsi normal, ditambah dengan toilet yang lubang pembuangannya tersumbat pecahan campuran. Dan bisa dikatakan pembenahan rusun Pinus Elok belum seelok namanya.

Keadaan kamar yang masih dikatakan tidak layak huni itu tepat berada di lantai 3, Blok A, di atas spanduk berukuran cukup besar yang ada di rusun itu yang bertuliskan 'Posko Pelayanan Relokasi warga Waduk Ria Rio'.

Padahal, Pemprov DKI Jakarta akan tetap merelokasi warga pada akhir bulan September ini. Mungkin ini alasan yang masuk akal dari warga Ria Rio yang enggan direlokasi ke rusun tersebut.

Sebelumnya, Jefyodya mengatakan, kalau rusun Pinus sudah siap untuk dihuni warga Waduk Ria Rio untuk direlokasi. "Sudah, siap saat warga direlokasi," singkatnya, di Kantor camat Pulo Gadung, Selasa (24/9/2013).
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8478 seconds (0.1#10.140)