Polisi amankan 10 preman di Terminal Depok

Selasa, 24 September 2013 - 12:24 WIB
Polisi amankan 10 preman di Terminal Depok
Polisi amankan 10 preman di Terminal Depok
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 10 orang yang diduga preman terjaring razia yang dilakukan Polresta Depok. Mereka terjaring razia di Terminal Depok hari ini sekira pukul 10.00 WIB.

Penyisiran yang dilakukan pihak kepolisian itu dilakukan di warung-warung sekitar terminal dan pintu keluar masuk. Pasalnya, marak dikabarkan bahwa Terminal Depok banyak beredar preman. Mereka sudah meresahkan masyarakat terutama pengendara dan penumpang.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polresta Depok Kompol Suratno mengatakan, razia digelar untuk memberikan rasa aman pada masyarakat. Kemudian mereka digelandang ke Polresta Depok untuk dimintai keterangan. Dari 10 yang diduga preman itu, hanya beberapa orang saja yang memiliki kartu identitas.

"Kita sedang mintai keterangan. Kalau memang kedapatan melakukan tindak pidana ya akan diproses. Kalau tidak hanya akan diberikan pembinaan dan dilepas," kata Suratno di Depok, Selasa (24/9/2013).

Dari 10 orang itu, kata Suratno, ada dua orang yang kedapatan sedang meminta uang pada sopir angkot. Belum diketahui alasan dua preman itu meminta uang. Namun diduga mereka adalah timer yang biasa meminta uang setoran pada para sopir.

"Belum diketahui kebenarannya karena masih diperiksa. Kami lakukan razia karena sering mendapat laporan banyak preman di terminal," ujarnya.

Saat ini 10 preman itu kini masih berada di Polresta Depok untuk dimintai keterangan. Dengan razia rutin itu diharapkan dapat memberi keamanan dan kenyamanan masyarakat, terutama yang kerap berada di Terminal Depok.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6116 seconds (0.1#10.140)