Polisi terus dalami penyebab kecelakaan di Senayan

Senin, 23 September 2013 - 14:47 WIB
Polisi terus dalami penyebab kecelakaan di Senayan
Polisi terus dalami penyebab kecelakaan di Senayan
A A A
Sindonews.com - Pihak kepolisian hingga kini masih terus menyelidiki penyebab kecelakaan beruntun yang berujung kepada meninggalnya dua orang di Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu 22 September 2013 dini hari kemarin.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Chrisnanda mengatakan, pihaknya masih dalami berbagai kemungkinan yang menyebabkan David (23), pengemudi Toyota Altis menabrak tiga kendaraan dan juga pejalan kaki.

"Kita lihat dari faktor kendaraan, manusia dan kondisi dan jalan dan berbagai potensi. David sendiri sebenarnya sudah bisa dikatakan yang bersalah, tapi masih dikembangkan karena masih mengembangkan lainnya," kata Chrisnanda dalam keterangan persnya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (23/9/2013).

Selain itu, pihaknya pun masih menunggu hasil pemeriksaan di lapangan mengenai kecepatan korban. Dari dugaan awal, kata dia, pelaku diduga masih mengendari kendaraan dalam kondisi agak kencang.

"Dalam menentukan kecepatan masih dilakukan pemeriksaan. Dugaan sementara tapi masih ada kecepatan di bawah 100 dilihat dari keadaannya," ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, dari pemeriksaan awal, pelaku mengakui berusaha menghindari sesuatu yang menyebabkan terjadinya kecelakaan.

"Penyebab kecelakaan belum tahu apa mengantuk tapi dari keterangan pelaku menghindaris esuatu. Tapi dari olah TKP tidak ada sesuatu yang dimaksud pelaku," kata Rikwanto.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5902 seconds (0.1#10.140)