Kadispora: Saya itu ahlinya main bola sama judo

Jum'at, 20 September 2013 - 16:35 WIB
Kadispora: Saya itu ahlinya main bola sama judo
Kadispora: Saya itu ahlinya main bola sama judo
A A A
Sindonews.com - Kritikan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo terhadap ambruknya pembangunan GOR Koja, Jakarta Utara ditanggapi kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta. Rationo berdalih, dirinya adalah jago bola dan judo sehingga tidak berkompeten mengurus pembangunan GOR.

"Saya itu ahlinya main bola sama judo, kalau urusi itu (Pembangunan GOR) tidak kompeten," ucap Kadispora DKI Jakarta Rationo, Jumat (20/9/2013).

Rationo mengutarakan, pemicu robohnya GOR Koja berawal karena adanya kesalahan komunikasi antara operator pompa beton dengan pelaksanan pembangunan yang mengintruksikan penuangan adukan beton.

"Awalnya karena adanya gangguan antara operator pompa beton dengan pelaksana pekerjaan yang memberikan instruksi atau aba-aba stop-lanjut dalam proses pengerjaan adukan beton," ujarnya.

Karena kesalahan komunikasi itu, kata Rationo, adukan cor yang seharusnya menyebar menjadi menumpuk di satu titik hingga menyebabkan kelebihan beban cor. Sehingga material bangunan material bangunan tidak kuat menahan beban dan akhirnya ambruk.

"Konstruksi cetakan beton tangga sudah dirancang sesuai kebutuhan, namun karena melebihi kapasitas maka konstruksi tidak dapat menahan beban tersebut," bebernya.

Ia mengutarakan, cetakan beton areal tangga hanya mampu menampung beban dua ton permeter, sedangkan pada kemarin beban mencapai enam ton. Maka dari itu insiden di GOR Koja itu dinilai murni karena kecelakaan kerja yang terjadi di luar perencanaan.

"Proses pembangunan sudah sesuai prosedur, dan ini kecelakaan murni, kecelakaan kerja di luar perencanaan," tukasnya.

Baca juga, Jokowi: Begitulah kalau bukan bidangnya
Lihat videonya klik disini
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5131 seconds (0.1#10.140)