Keributan di Rutan Salemba dipicu duit cepe

Jum'at, 20 September 2013 - 14:11 WIB
Keributan di Rutan Salemba dipicu duit cepe
Keributan di Rutan Salemba dipicu duit cepe
A A A
Sindonews.com - Keributan antara narapidana yang terjadi di Rumah Tahanan Salemba, Jakarta Pusat tadi malam terjadi hanya karena persoalan utang sebesar Rp100 ribu antara Indra dengan Ali.

Kabid Humas Polda Metro Jaya KombesPol Rikwanto mengatakan, penyebab keributan yang menyebabkan enam napi terluka tersebut hanya karena terpancing emosi saat kedua orang tersebut sibuk bersitegang soal utang-piutang.

"Jadi keributan terjadi karena Indra tidak mau membayar utangnya sebesar Rp100 ribu kepada Ali," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (20/9/2013).

Rikwanto menegaskan, pihaknya masih mencari kemungkinan lain penyebab terjadinya keributan tersebut bisa meluas. Pasalnya, dari pemeriksaan awal, enam orang korban tersebut bukanlah orang yang terlibat langsung dalam keributan tersebut.

Selain itu, pihaknya juga belum bisa memastikan apakah keributan ini termasuk kepada kelompok antau antara regu yang ada di dalam rutan tersebut.

"Namun dari pemeriksaan bisa saja berkembang. Korban yang ada tidak termasuk yang ikut saat bertikai," ungkapnya.

Sementara itu, dalam pertikaian tersebut ada enam korban yang terluka. Di antara mereka ada yang terkena sabetan senjata tajam yang dikeluarkan para napi.

"Tapi justru kedua orang yang awalnya bertikai tidak mengalami luka apapun," pungkasnya.

Baca juga: Bentrok pecah di Rutan Salemba, 6 napi terluka
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5571 seconds (0.1#10.140)