Baku tembak, 'anunya' curanmor tertembus pelor

Kamis, 19 September 2013 - 18:13 WIB
Baku tembak, anunya curanmor tertembus pelor
Baku tembak, 'anunya' curanmor tertembus pelor
A A A
Sindonews.com - Kepergok saat akan mencuri sepeda motor di kawasan Roxy Jakarta Pusat, empat pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) nekat memuntahkan peluru ke polisi. Baku tembak berhenti setelah salahsatu pelaku tertembak dibagian paha tembus ke alat vitalnya.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Tatan Dirsan Atmaja menceritakan, kejadian tersebut bermula saat anggota reskrim Polsek Gambir melakukan observasi di kawasan Roxy. Ketika polisi melintas di Jalan KH Hasyim Ashari dekat Fly Over Roxy tiba-tiba ada empat orang menggunakan sepeda motor Honda Beet dan Suzuki Satria FU yang mencurigakan.

Ketika didekati oleh anggota, empat orang tersebut langsung melepaskan tembakan ke arah polisi sebanyak tiga kali, dan kemudian para pelaku langsung melarikan diri ke arah Gajah Mada.

Polisi mengejar dan langsung menembak pelaku hingga Mutasah salahsatu pelaku terkena tembak dan jatuh dari motor. Sedangkan tiga temannya berhasil melarikan diri ke arah jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat.

"Dari tangan pelaku yang kami tangkap, kita temukan sebuah pistol Colt rakitan dengan peluru organik," tuturnya di Mapolres Jakpus, kamis (19/9/2013).

Dilanjut Tatan, dari pengakuan Mutasah diketahui, dirinya bersama teman-temannya sering melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor di sekitar Jakarta Pusat dan Jakarta Barat. Dalam melakukan aksinya, pelaku selalu menunjukkan senjata api rakitan yang selalu dibawa.

"Sampai saat ini dari pengakuan pelaku belum ada korban dari senpi yang dimiliki oleh pelaku," ucapnya.

Tatan menambahkan dengan tertangkapnya salah seorang pelaku, pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap tiga pelaku lainnya yakni Nasir (38), Iis (27), dan Tayib (30).

"Pelaku berasal dari lampung, kuat dugaan pelaku adalah kelompok Lampung, saat ini salah satu dari pelaku masih dirawat di RS Polri," tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6651 seconds (0.1#10.140)