Parkir sembarangan, 120 motor digembosi

Kamis, 19 September 2013 - 17:31 WIB
Parkir sembarangan,...
Parkir sembarangan, 120 motor digembosi
A A A
Sindonews.com - Ratusan kendaraan roda dua yang terparkir di Jalan Brigjen Katamso, Slipi, Jakarta Barat tepatnya di samping gedung BCA dan Menara Peninsula digembosi oleh petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Langkah tersebut untuk membuat jera pemilik motor yang parkir sembarangan.

Kepala Seksi Pengendalian Operasional Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Andi Jaya Prana mengatakan, pihaknya ingin meberikan efek jera terhadap para pengedara tersebut. Untuk itu, selain melakukan denda tilang, pihaknya juga menggembosi seluruh sepeda motor yang terparkir di bahu jalan.

"Bagi pengendara yang hendak parkir dipinggir jalan kami tilang. Sedangkan yang sudah terparkir kami gembosi dan pentilnya kami cabut. Ada 120 motor yang kami gembosi," kata Andi di lokasi penertiban, Kamis (19/9/2013).

Dalam penertiban parkir liar kali ini, lanjut Andi, pihaknya menerjunkan dua regu dan dua pleton polisi lalu lintas lantaran banyaknya motor yang terparkir di wilayah tersebut dan sangat mengganggu arus lalu lintas.

"Kami hanya ingin memberi efek jera. Kami akan terus melakukan penertiban ini hingga tidak ada lagi parkir liar. Masalah tidak adanya lahan parkir para pemilik gedung itu akan dikoordinasikan oleh atasan kami," jelasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1196 seconds (0.1#10.140)