Ini sejumlah keganjilan di CCTV Museum Gajah

Kamis, 19 September 2013 - 16:22 WIB
Ini sejumlah keganjilan di CCTV Museum Gajah
Ini sejumlah keganjilan di CCTV Museum Gajah
A A A
Sindonews.com - Pihak kepolisian kembali menemukan kejanggalan yang terjadi dalam pencurian benda purbakala yang ada di Museum Gajah. Kejanggalan itu kali ini berasal dari rekaman kamera CCTV yang ada di museum tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya KombesPol Rikwanto mengungkapkan, dari pemeriksaan CCTV oleh petugas, hampir keseluruhan tidak berfungsi optimal dan bahkan cenderung tidak berfungsi total.

"Dari decoder yang sudah diperiksa, total ada 19 titik kamera yang hampir semua gambarnya kosong alias blank," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (19/9/2013).

Dari 19 kamera tersebut, polisi menemukan adanya satu kamera yang mengarah ke lokasi penyimpanan benda bersejarah yang masih agak berfungsi. Namun, keanehan kembali terjadi saat rekaman kejadian tersebut diputar.

"Ada satu yang menyala tapi tidak kerekam. Padahal itu CCTV yang mengarah ke tempat penyimpanan," ungkapnya.

Rikwanto pun menegaskan, setelah sebelumnya memeriksa 45 orang saksi, pihaknya akan lebih intens memeriksa pihak internal mengenai tidak terekamnya peristiwa tersebut. Hal itu sekaligus untuk membuktikan adanya keterlibatan orang dalam dalam pencurian itu.

"Masih diselidiki apa sengaja tidak direkam atau bagaimana itu yang masih diselidiki. Termasuk petugas yang bertugas saat itu tidak ada," pungkasnya.

Baca juga: Sistem keamanan di Museum Gajah lemah

Untuk lihat fotonya klik disini
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5497 seconds (0.1#10.140)