8 anak jalanan terjaring razia

Rabu, 18 September 2013 - 16:02 WIB
8 anak jalanan terjaring razia
8 anak jalanan terjaring razia
A A A
Sindonews.com - Untuk menekan jumlah anak jalanan (anjal) di Depok, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Depok gencar melaksanakan razia di sejumlah jalan protokol. Dalam sebulan ini saja, sudah delapan anjal yang terjaring.

"Kami prihatin dengan banyaknya anak-anak jalanan. Hampir di jalan di Depok ditemukan anjal dan gepeng. Razia ini rutin akan dilakukan selama sebulan ke depan," kata Kepala Dinas Sosial dan Tenaga kerja Depok, Diah Sadiah, di kantornya, Rabu (18/9/2013).

Dalam melakukan razia, Dinsos menggandeng Satpol PP untuk menyisir Jalan Margonda Raya, Jalan Juanda, pertigaan Ramanda, dan Jalan Arif Rahman Hakim.

"Kemarin kita berhasil menjaring delapan orang, lima diantaranya adalah anjal dan tiga pengamen," katanya.

Setelah diberikan pembinaan kemudian anak-anak itu dikembalikan pada keluarga. Para anjal yang terjaring berusia 9-14 tahun.

Bagi anjal yang sudah berkali-kali terjaring maka akan dititipkan di Rumah Sosial Perlindungan Anak (RSPA) di Rangkapan Jaya.

Pihaknya berkomitmen akan terus meminimalisir keberadaan anjal dan gepeng. "Selama sebulan nanti akan kami evaluasi dan lihat efeknya seperti apa," ujar Diah.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4996 seconds (0.1#10.140)