Kemenlu dukung Heritage Culture di Jakarta

Jum'at, 13 September 2013 - 17:43 WIB
Kemenlu dukung Heritage Culture di Jakarta
Kemenlu dukung Heritage Culture di Jakarta
A A A
Sindonews.com - Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa menyatakan siap mendukung acara Festival Keraton Dunia atau Heritage Culture yang akan digelar Pemprov DKI mulai dari 6 hingga 8 Desember 2013 di Monas.

"Kami di Kemenlu memberikan dukungan acara Heritage Culture pada bulan Desember mendatang," kata Marty saat ditemui di Kantor Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (13/9/2013).

Ia menjelaskan, acara yang berencana mendatangkan raja dan keluarga keraton dari seluruh dunia itu perlu mendapatkan dukungan karena bisa diajadikan ajang promosi Indonesia ke luar negeri.

"Mudah-mudahan acara itu bisa terselenggara dengan baik, karena bagian dari proyeksi dan promosi Indonesia ke luar negeri," terangnya.

Apalagi, lanjut Marty, pihaknya berencana menjadikan Ibukota Jakarta sebagai kota diplomatik bagi kawasan Asia Tenggara. Sehingga nantinya ada banyak perusahaan asing dan sekretariat Asean di Jakarta.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyambangi Kantor Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) yang berada di bilangan Gambir Jakarta Pusat, Jumat (13/9/2013) sore.

Kedatangan orang nomor satu di DKI itu dalam rangka membahas acara Festival Keraton Dunia atau Heritage Culture yang digagas Pemprov DKI dan akan diselenggarakan di Jakarta.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5666 seconds (0.1#10.140)