Curi mobil, melawan, tewas didor

Rabu, 11 September 2013 - 21:35 WIB
Curi mobil, melawan, tewas didor
Curi mobil, melawan, tewas didor
A A A
Sindonews.com - Pelaku pencurian kendaraan tewas ditembak petugas kepolisian karena melawan saat tertangkap basah beraksi di Depan Ruko Los 2C Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur. Pelaku yang diketahui bernama Sodikin (48) menderita luka tembak di bagian dada.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa pagi sekira pukul 04.30 WIB. Saat itu anggota kepolisian yang sedang berpatroli memergoki pelaku yang sedang beraksi membuka paksa pintu mobil Mitsubishi pikap bernomor polisi B 9016 TUT, dengan menggunakan kunci letter T.

"Saat itu anggota sudah kasih peringatan, ternyata peringatan anggota dibalas dengan tembakan pelaku. Melihat keadaan membahayakan anggota terpaksa memberikan tembakan ke pelaku," ujar Kapolsek Kramat Jati Kompol Andini saat dihubungi wartawan, Rabu (11/9/2013).

Warga Pemalang, Jawa Tengah ini diketahui seorang residivis yang telah berulang kali melakukan pencurian kendaraan bermotor roda empat. Dikatakan Andini, dari tangan pelaku polisi berhasil menyita barang bukti senjata api rakitan jenis revolver kaliber 38 milimeter beserta amunisi di lokasi kejadian.

"Senpi beserta tiga butir peluru dan kunci letter T serta mobil curian pikap diamankan petugas sebagai barang bukti," ungkap Andini.

Saat ini jenazah masih berada di RS Polri, Kramatjati untuk keperluan autopsi. Belum ada pihak keluarga yang mengambil jenazah residivis tersebut.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5832 seconds (0.1#10.140)