10 Calhaj asal Tangsel gagal berangkat

Rabu, 11 September 2013 - 17:04 WIB
10 Calhaj asal Tangsel gagal berangkat
10 Calhaj asal Tangsel gagal berangkat
A A A
Sindonews.com - Hingga pemberangakatan kelompok terbang (kloter) pertama calon jamaah haji asal Tangerang Selatan (Tangsel), dipastikan kalau 10 calon haji (calhaj) gagal berangkat.

"Ada seorang calon jamaah haji asal Pondok Aren yang sampai hari ini,masih dirawat di ruang ICU," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Agus Salim, Rabu (11/9/2013).

Dengan demikian, dikatakannya jamaah tersebut akan ditunda keberangkatanya, dan bisa masuk pada kloter selanjutnya di bulan Oktober atau berangkat tahun depan.

Kekosongan kursi kloter 1 jamaah haji pun, bisa diisi oleh jamaah keberangkatan kloter selanjutnya. "Jadi tidak ada kekosongan kursi," singkat Agus.

Penundaan keberangkatan haji pun masih diperbolehkan, sebab, bila sampai dibatalkan, calon jamaah pun harus mengikuti antrean awal.

"Kalau batal kami kembalikan uangnya, namun calon jamaah haji itu harus mengikuti antrean awal. Yakni baru berangkat 2024 nanti," tuturnya.

Sementara itu, Agus juga menjelaskan adanya sembilan calon jamaah haji yang seharusnya berangkat tahun ini namun menunda.

Penundaan tersebut karena ada sanak keluarganya tak masuk kloter yang sama atau istrinya hamil. Tidak hanya penundaan, ada pula dua orang calon jamaah yang gagal berangkat karena meninggal dunia.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6053 seconds (0.1#10.140)