Jokowi pesimis tahun ini tuntaskan jalan berlubang

Senin, 09 September 2013 - 19:01 WIB
Jokowi pesimis tahun ini tuntaskan jalan berlubang
Jokowi pesimis tahun ini tuntaskan jalan berlubang
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pesimis pihaknya akan menyelesaikan masalah jalan berlubang (zero hole) di Jakarta pada tahun ini. Pasalnya, banyaknya jalan yang berlubang di DKI ini membuat Pemprov sadar diri.

"Jalan-jalan yang berlubang dan belum diaspal itu banyak. Kita sudah hitung ada sekitar 126 titik jalan yang masih enggak karuan," kata pria yang biasa disapa Jokowi di Balai Kota Jakarta, Senin (9/9/2013).

Ia menjelaskan, pemandangan jalan berlubang masih ditemukan ketika masuk ke perkampungan warga. Jalan berlubang itulah yang tengah dikejar Pemprov DKI dan menjadi skala prioritas.

"Prioritas itu, masak jalan yang di kampung-kampung belum pada diaspal. Di Rorotan Cilincing sudah 30 tahun enggak diapa-apain," kata Jokowi.

Meski demikian, Jokowi menegaskan, jika penyelasaian jalan berlubang itu tidak bisa dibereskan pada tahun ini. Perbaikan jalan itu ditargetkan baru dirampungkan tahun depan dibarengi dengan pembangunan drainase. "Saya pikir enggak selesai. Tahun depan lah itu," katanya.

Menurut Jokowi, pembangunan drainase perlu dilakukan bersamaan dengan perbaikan drainase agar berjalan sempurna. Pemprov DKI sejauh ini telah memetakan jalan berlubang dan belum diaspal itu, tinggal menunggu waktu saja.

"Kalau di kanan kiri enggak didukung drainase yang baik ya apapun pasti rusak terus. Beri waktulah buat Dinas PU menyelesaikan problem jalan ini," pintanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6808 seconds (0.1#10.140)