Rem blong, Kopaja seruduk 5 bikers

Senin, 09 September 2013 - 11:37 WIB
Rem blong, Kopaja seruduk 5 bikers
Rem blong, Kopaja seruduk 5 bikers
A A A
Sindonews.com - Buruknya kondisi angkutan umum di Jakarta kembali meminta korban. Kopaja yang mengalami rem blong menyeruduk lima pengendara sepeda motor di lampu merah Kawasan Jembatan Dua, Tambora, Jakarta Barat. Akibat kejadian ini dua bikers dirawat intensif.

Kanit Lantas Polsek Tambora, AKP Budi Harsono mengatakan Kopaja B 86 jurusan Lebak Bulus-Kota bernopol B7526 NL itu menabrak lima sepeda motor yang sedang berhenti di lampu merah. Akibatnya lima pengendara sepeda motor tersebut mengalami luka-luka dan saat ini berada di RS Atma Jaya.

"Dua korban mengalami luka parah dan tiga korban mengalami luka ringan," kata AKP Budi Harsono saat dihubungi, Senin (9/9/2013).

Budi menjelaskan, kejadian berawal ketika Kopaja yang dikemudikan Charles Marbun itu melaju dari arah Latumenten menuju Angke. Namun saat di lampu merah rem blong dan menabrak lima pengendara sepeda motor di depannya.

"Sopir sudah diamankan di Kantor unit kecelakaan dan laulintas polres Jakarta Barat," ujarnya.

Sementara itu, Wakasatlantas Polres Jakarta Barat, Kompol Budiyono mengatakan, saat ini pihaknya masih memeriksa sopir kopaja tersebut. Dugaan sementara busa mengalami rem blong.

Sedangkan, untuk korban kecelakaan yang mengalami luka parah memakai motor Honda Tiger bernopol B 3935 EBA dan Honda Beat bernopol B 6625 ULS.

Sementara, tiga orang pengendara lainnya, yakni Barnas memakai motor Yamaha Vega bernopol B 6225 BRH, Yulia memakai Yamaha Vega bernopol B 6286 UMV, dan Rohini memakai motor Honda Beat bernopol B 3229 BCZ, sudah diperbolehkan pulang setelah mendapat perawatan di RS Atma Jaya lantaran hanya mengalami luka ringan.

"Untuk korban luka parah kami belum mendapatkan data namanya. keduanya masih dirawat di Rumah Sakit Atmajaya," jelasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5733 seconds (0.1#10.140)