Rachmat Yasin unggul versi real count internal

Minggu, 08 September 2013 - 14:54 WIB
Rachmat Yasin unggul versi real count internal
Rachmat Yasin unggul versi real count internal
A A A
Sindonews.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai pengusung calon incumbent Bupati Bogor, Rachmat Yasin menggelar metode hitung nyata atau real count di Rachmat Yasin Center. Hingga pukul 14.15 WIB, dalam penghitungan itu, Rachmat Yasin unggul dengan jumlah suara 7.273 suara atau 59,52 persen.

Sementara pasangan nomor urut 1 Gunawan Hasan dan Muhamad Akri dari jalur perorangan yakni sebesar 2.527 suara atau 20,20 persen. Nomor urut 2 pasangan R. Alex Sandi Ridwan dan Husen Habib Hengky Tarnando dari jalur perorangan mendapat 734 suara atau 5,97 persen.

Sementara Nomor urut 4 pasangan Karyawan Faturachman, dan Adrian Arya Kusuma meraih suara 1.315 suara atau 10,51 persen. Sementara total suara sementara yang masuk baru 12.510 suara atau 0,82 persen.

Ketua Tim Koalisi Rahmat Yasin, Ade Munawaroh mengatakan, hasil hitung real count versi internal tersebut sudah sesuai prediksi awal. Pihaknya yakin menargetkan hasil di atas 60 persen.

"Itu murni suara rakyat. Saat kampanye sudah diprediksi. Rachmat Yasin sering kunjungan ke rakyat, kami yakin akan menang yakni satu putaran sudah pasti," ujarnya di Rachmat Yasin Center Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Minggu (8/9/2013).

Ade menjelaskan, metode real count yang digunakan yakni dengan menerima laporan dari dua orang saksi di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). Ia mengklaim, kampanye hitam selama ini yang dituduhkan kepada Rachmat Yasin tidak mempengaruhi suara masyarakat.

"Satu TPS kita kawal satu saksi di dalam, satu saksi di luar. Ini untuk pencegahan jangan sampai ada suara yang hilang. Kampanye hitam tak terpengaruh, begitu banyak black campaign dan fitnah. Keterlibatan partai, dengan koalisi yang banyak semua partai dari 10 partai bekerja semua," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1804 seconds (0.1#10.140)