Pemilik pabrik sabu yang meledak diduga eks Brimob

Senin, 02 September 2013 - 10:20 WIB
Pemilik pabrik sabu...
Pemilik pabrik sabu yang meledak diduga eks Brimob
A A A
Sindonews.com - Penghuni kontrakan di Gang MAsjid Al-latif RT02/02, Setu, Kota Tangerang, yang dijadikan pabrik sabu ternyata merupakan mantan anggota Brimob. Pelaku kabur dan kini masih diburu dalam kasus tersebut.

Berdasarkan keterangan tetangganya, Sudiono (45) yang tinggal disebelah kontrakan pelaku, penghuni merupakan mantan anggota Brimob. "Berdasarkan informasi dari kepolisian yang semalam melakukan penyelidikan, Bobi (34) itu mantan anggota Brimob," katanya, Senin (2/9/2013).

Soal Bobi yang berstatus anggota Brimob dikatakan Sudiono diutarakan salah seorang anggota kepolisian, saat polisi memeriksa handphone milik Bobi yang tertinggal saat melarikan diri sebelum tertangkap petugas.

Selain pernah menjadi anggota Brimob, pelaku yang kini DPO juga pernah menjadi tahanan LP Cipinang dan baru bebas satu bulan lalu.

Sebelumnya diberitakan, ledakan terjadi sekira pukul 19.45 WIB Minggu malam. Warga awalnya mengira ledakan berasal dari kompor warga yang meledak.

"Saya pikir suara kompor meleduk, lagi nonton tv bersama keluarga langsung keluar rumah, ngecek apa yang terjadi," ungkap Cici (40).

Akan tetapi setelah diperiksa ternyata rumah kontrakan yang disewa dua orang lelaki tersebut dipergunakan untuk membuat sabu. Di TKP polisi berhasil mengamankan seorang wanita dan seorang lelaki sementara satu lagi buron.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4246 seconds (0.1#10.140)