Pasangan Arief-Sachrudin siap kawal perhitungan suara

Sabtu, 31 Agustus 2013 - 20:48 WIB
Pasangan Arief-Sachrudin...
Pasangan Arief-Sachrudin siap kawal perhitungan suara
A A A
Sindonews.com - Melalui hitung cepat (quick count) yang dilakukan Lingkaran Survei Kebijakan Publik (LSKP) bekerjasama dengan Lingkaran Survei Indonesia (LSI), pasangan calon nomor 5 Arief R Wismansyah-Sachrudin dinyatakan memenangi Pilwalkot Tangerang.

Setelah dinyatakan unggul, Arief mengatakan akan mengawal penghitungan suara di KPUD Tangerang hingga penetapan. Ia mengaku puas dengan pencoblosan yang berjalan dengan damai dan aman.

"Alhamdulillah proses demokrasi hari ini di Kota Tangerang berjalan lancar, aman dan terkendali. Dan saya bersama Pak Sachrudin juga partai pengusung mengucap puja dan puji syukur dengan hasil yang hari ini," kata Arief saat ditemui dirumahnya, Sabtu (31/8/2013) malam.

Arief menyatakan bahwa kemenangan hari ini adalah bukan kemenangan pribadinya, melainkan kemengangan seluruh warga Kota Tangerang. Terkait belum finalnya hasil penghitungan suara Pemilukada Kota Tangerang, Arief dan Sachrudin mengaku akan terus mengawal seluruh tahapan dan proses hingga tuntas.

"Mari kita kawal bersama, baik itu jaringan, partai pendukung juga keluarga dan seluruh warga Kota Tangerang," tuturnya lagi.

Sementara itu, Sachrudin yang juga ada di kediaman Arief untuk mengucapkan puji syukur atas kemenangan sementara hasil quick qount, mengatakan optimis pasangan nomor 5 ini lolos dan secara utuh menang di Pemilukada Kota Tangerang.

"Ini kemenangan bersama, mari kita sama-sama untuk melanjutkan pembangunan di Kota Tangerang," tegasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan hitung cepat (quick count) yang dilakukan Lingkaran Survei Kebijakan Publik (LSKP) bekerjasama Lingkaran Survei Indonesia (LSI), pasangan nomor 5 pada Pemilukada Kota Tangerang, Arief Wismansyah-Sachrudin unggul 47,84 persen.

Hingga rilis terakhir pada posisi data yang masuk mencapai 94,83 persen pada pukul 16.45 wib dengan tingkat partisipasi 61,45 persen pasangan nomor satu Harry Mulya Zein-Iskandar mendapat 5,71 persen, pasangan nomor urut dua Abdul Syukur-Hilmi Fuad mendapat 27,02 persen.

Pasangan nomor urut tiga mendapat 17,51 persen, pasangan nomor urut empat 1,92 persen dan pasangan nomor urut lima 47,84 persen.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1081 seconds (0.1#10.140)