Mulai Senin, parkir kawasan Kota Tua ditata

Jum'at, 30 Agustus 2013 - 17:29 WIB
Mulai Senin, parkir kawasan Kota Tua ditata
Mulai Senin, parkir kawasan Kota Tua ditata
A A A
Sindonews.com - Mulai Senin 2 September 2013, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) menata areal parkir di kawasan Kota Tua. Nantinya, pengunjung Kota Tua harus memarkir motornya di areal Terminal kota Tua.

"Kami sudah rapatkan dengan pihak terkait untuk menata parkir dikawasan kota tua. Jadi mulai Senin (2 September 2013) parkir liar tidak boleh terjadi lagi di dalam kawasan taman Fatahillah," kata Fatahillah di kantornya, Jumat (30/8/2013).

Fatahillah menjelaskan, setelah meresmikan penataan 260 PKL pada Senin 26 Agustus 2013 lalu, pihaknya juga akan menata parkir di kawasan bersejarah peninggalan Belanda itu.

Nantinya mulai Senin mendatang, parkir motor hanya diperbolehkan parkir di satu tempat yaitu area Terminal Kota Tua, yakni didekat Kalibesar Timur. Sedangkan untuk parkir mobil berada di sepanjang Jalan Kunir.

Selain itu, lanjut Fatahillah, pihaknya juga menempatkan 30 unit tempat sampah baru yang tersebar di kawasan kota tua. Dimana satu paket unit tersedia dua bak yaitu sampah kering di bak berkelir oranye, dan sampah basah di bak berkelir biru.

"Di terminal itu bisa memuat 1.000 unit motor, sementara ini untuk mobil hanya diperbolehkan memanjang (pararel) satu baris di jalan Kunir," ungkapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3690 seconds (0.1#10.140)