3 anggota The Jakmania terluka, 6 bus hancur

Jum'at, 30 Agustus 2013 - 09:02 WIB
3 anggota The Jakmania terluka, 6 bus hancur
3 anggota The Jakmania terluka, 6 bus hancur
A A A
Sindonews.com - Perseteruan pendukung sepak bola antara The Jak Mania pendukung Persija dengan Viking pendukung persib Bandung tampaknya terus berlanjut. Kemarin siang, bus rombongan bus The Jak diserang sekelompok orang yang mengenakan atribut Viking. Akibat serangan tersebut, tiga pendukung The Jak terluka.

Menurut Ketua Umum The Jak, Larico Ranggamone, peristiwa tersebut terjadi Kamis 29 Agustus 2013, sekira pukul 14.00 WIB siang. Saat itu, rombongan The Jak hendak pulang usai menonton pertandingan 'panas' antara Persib vs Persija yang dilangsungkan di Stadion Maguwiharjo, Sleman.

"Serangan berlangsung sepanjang perjalanan," katanya ketika dihubungi Sindonews, Jumat (30/8/2013).

Mulai memsuki kawasan Subang hingga persimpangan Jomin, Cikampek, Jawa Barat, hujan batu menyerang enam bus yang berisi 360 orang The Jak Mania. Para pendukung Persija ini tidak melakukan perlawanan. Mereka hanya mempertahankan diri dalam bus.

"Kami memang tidak melakukan perlawanan karena bukan sifat The Jak membalas kekerasan dengan kekerasan. Kami cinta damai, kami juga ingin perseteruan ini berakhir," katanya.

Dalam kejadian tersebut, tiga anggota The Jak terluka. Mereka yang terluka merupakan anggota The Jak dari Depok dan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

"Satu orang harus mendapat 23 jahitan dibagian kepala karena timpukan batu, satu lagi hidungnya patah, dan satu lagi lebam-lebam. Seluruh korban sudah pulang setelah mendapat perawatan," terangnya.

Akibat kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. The Jak sendiri belummelaporkan kasus ini ke polisi karena berharap aksi kekerasan ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

Baca juga: Bus rombongan The Jakmania diserang Bobotoh Persib
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5213 seconds (0.1#10.140)