Penggusuran warga Waduk Ria Rio, satu bulan lagi

Kamis, 29 Agustus 2013 - 17:43 WIB
Penggusuran warga Waduk Ria Rio, satu bulan lagi
Penggusuran warga Waduk Ria Rio, satu bulan lagi
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Provinsi Pemprov DKI Jakarta akan menunda penertiban pemukiman warga Waduk Ria Rio hingga bulan depan. Pasalnya, kesiapan Rusun Pinus Elok, di Cakung, Jakarta Timur yang dijadikan tempat relokasi warga belum rampung 100 persen.

"Penggusuran ditunda sampai rusun ini selesai. Kalau sudah rampung, warga siap kita pindahkan bareng-bareng. Kira-kira satu bulan ke depan," kata Jokowi di lokasi Rusun Pinus Elok, Kamis (29/8/2013).

Mantan Wali Kota Solo ini mengungkapkan, pihaknya mempersiapkan 300 unit rusun bagi warga Waduk Ria Rio yang bersedia pindah. Warga nantinya juga akan diberikan fasilitas seperti televisi dan kulkas dari perusahaan melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR).

"Fasilitas dari dana CSR perusahaan, rusunnya baru dari Pemprov," terangnya.

Terkait pembangunan Waduk Ria Rio, Jokowi mengungkapkan akan diserahkan kepada PT Pulo Mas selaku pemilik lahan. Bulan depan, waduk tersebut mulai dikeruk dan diperlebar sebagai kawasan resapan air dan pengendali banjir.

"Nanti bulan depan sudah pengerukan Riario, diperlebar menjadi daerah resapan air. Kanan kirinya akan difungsikan untuk penghijauan," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7078 seconds (0.1#10.140)