Akhirnya, kelima bayi kembar 'tak kuat'

Senin, 26 Agustus 2013 - 14:43 WIB
Akhirnya, kelima bayi kembar tak kuat
Akhirnya, kelima bayi kembar 'tak kuat'
A A A
Sindonews.com - Sutan Bagus Al Fatan, anak pertama dari lima bayi kembar pasangan suami istri Bagus Prasnawira (37), dan Enita Fentrikana (31) yang lahir di Rumah Sakit Anak Bunda (RSAB) Harapan Kita, menyusul keempat saudaranya yang meninggal lebih dahulu.

Bagus mengatakan setelah bertahan hidup selama enam hari di ruang Neonathal Intensive Care Unit (NICU), Sutan akhirnya meninggal dunia pada Senin (26/8) sekira pukul 09.00 WIB.

"Kami sudah ikhlas dengan meninggalnya kelima anak kembar kami. Ini sudah rencana yang di atas," kata Bagus saat ditemui wartawan di rumahnya, Senin (26/8/2013).

Bayi kembar anak pertamanya tersebut, lanjut Bagus, akan dimakamkan sama seperti keempat anak kembar lainya di Tempat Pemakaman Umum Jeruk Purut, Jakarta Selatan siang ini.

"Kelima anak kembar kami dimakamkan secara berdampingan," ujar bagus yang tampak tegar setelah kehilangan lima buah hatinya.

Sementara itu, Direktur Medik dan Keperawatan RSAB Harapan Kita, Didi Danu Kusumo, mengatakan kelima bayi kembar pasutri Bagus dan Enita tidak berhasil diselamatkan lantaran paru-parunya belum terbentuk dengan normal.

"Bayi dengan usia kandungan 24 minggu paru-parunya belum terbentuk, terlebih berat badan bayi rata-rata sekitar 300-400 gram, sehingga mengalami gagal pernafasan," jelasnya.

Didi mengklaim jika penanganan kelima bayi kembar pasutri yang baru tiga tahun menikah itu telah dilakukan semaksimal mungkin. Namun, dia menegaskan kemungkinan hidup bayi dibawah satu kilo sangat rentan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9024 seconds (0.1#10.140)