Ahok: Kebun binatang Washington saja gratis

Jum'at, 23 Agustus 2013 - 14:18 WIB
Ahok: Kebun binatang Washington saja gratis
Ahok: Kebun binatang Washington saja gratis
A A A
Sindonews.com - Rencana Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk mengubah Taman Margasatwa Ragunan (TMR) menjadi kebun binatang bertaraf internasional tampaknya harus dibayar mahal oleh warga. Buktinya, belum apa-apa Jokowi sudah berniat menaikkan harga tiket tempat wisata murah di Jakarta tersebut.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan Gubernur Jokowi menginginkan Ragunan sebagai salah satu taman margasatwa terbesar kedua didunia yang letaknya ditengah kota dan memiliki standar internasional.

Untuk itu, awal Oktober 2013 akan dilakukan public hearing untuk menindak lanjuti gagasan gubernur untuk menjadikan TMR memiliki standar internasional.

"Saat public hearing, kita ingin mengetahui arahnya mau kemana, misalnya kita mau lebih banyak tamannya, binatangnya, atau gimana. Tapi yang paling penting, Gubernur ingin Jakarta punya kebun binatang berkelas dunia," kata Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota Jakarta, Jumat (23/8/2013).

Untuk harga tiket Ragunan jika berstandar internasional, Basuki belum bisa memastikannya, karena public hearing baru akan dilakukan oktober mendatang.

Namun harga tiket Ragunan, kata dia, kemungkinan tidak jauh berbeda dengan harga Rp4.000 yang berlaku saat ini.

"Itukan bisa macam-macam, Washington kelas dunia gratis loh, Surabaya 20 ribu. Nah ini kita pikir apa satu bungkus rokok atau setengah bungkus rokok dan itu wajar," tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5323 seconds (0.1#10.140)