Polresta Depok baku tembak dengan curanmor

Kamis, 22 Agustus 2013 - 20:22 WIB
Polresta Depok baku tembak dengan curanmor
Polresta Depok baku tembak dengan curanmor
A A A
Sindonews.com - Baku tembak antara pencuri kendaraan bermotor dengan terjadi antara anggota Polresta Depok dengan empat pencuri kendaraan bermotor. Warga yang melihat adegan tersebut langsung tiarap, dua pencuri berhasil ditembak, satu diantaranya tewas.

Aksi baku tembak tersebut terjadi di RT 004/ 019, Kebayunan, Tapos, Depok. Saat itu, Mickey Maubessy (31) yang melintas dengan sepeda motor Supra X 125 warna hitam hijau, tahun 2013, B 3038 SKC sudah diincar kawanan pencuri yang berjumlah empat orang.

Saat melintas di TKP, salahsatu pelaku turun dan menodongkan pistol sambil merampas motornya. Saat pelaku sudah berhasil merampas motornya, Micky langsung berteriak.

"Saat motor saya diambil, lalu saya teriak dan semua warga keluar, lalu pelaku membuang tembakan satu kali," tuturnya kepada wartawan di Polsek Cimanggis, Kamis (22/8/2013).

Sesaat setelah kejadian tersebut, anggota Polsek Cimanggis gabungan bersama Polresta Depok langsung bergerak mengepung pelaku. Aksi baku tembak pun terjadi antara polisi dan pelaku.

Kapolresta Depok Kombes Pol Achmad Kartiko mengatakan dari aksi baku tembak tersebut dua pelaku kena tembak. Satu dibagian kaki, dan satu dibagian punggung serta kaki, sementara dua pelaku lainnya kabur ke arah Gunung Putri, Bogor.

"Satu pelaku yang tertembak kakinya kabur, sementara satu pelaku yang bernama Zaenal (35) asal Lampung Timur tewas," katanya.

Saat ini, korban yakni Mickey masih berada di Polsek Cimanggis untuk dimintai keterangan. Sementara barang bukti yang diamankan di Polresta Depok yakni senpi rakitan dengan satu mata dan kunci Leter T.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3570 seconds (0.1#10.140)