54 kelurahan di Tangsel kembali gerakan Siskamling

Senin, 19 Agustus 2013 - 23:27 WIB
54 kelurahan di Tangsel kembali gerakan Siskamling
54 kelurahan di Tangsel kembali gerakan Siskamling
A A A
Sindonews.com - Pasca peristiwa penembakan terhadap dua anggota polisi di Pondok Aren, Kota Tangsel. Pemkot setempat menghidupkan kembali keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di 54 kelurahan dan sistem keamanan lingkungan (Siskamling).

Kepala Badan Kesatuan Kebangsaan Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kota Tangsel Dedi Budiawan mengatakan, dengan menghidupkan kembali siskamling diharapkan bisa membantu mencegah terjadinya tindakan kejahatan dan perbuatan anarkis, seperti terjadinya teror terhadap anggota kepolisian.

"Peningkatan keamanan sudah kami lakukan dengan menghidupkan kembali siskamling. Tetapi sebenarnya itu sebelum adanya kasus penembakan anggota polisi di Pondok Aren beberapa waktu lalu," ungkap Dedi di kantornya, Senin (19/8/2013).

Dikatakan siskamling juga akan lebih meningkatkan kepekaan sosial,
dan penyemangat untuk terus membantu masyarakat yang lemah dan tidak pandang bulu memberikan bantuan.

"Surat edaran kesetiap kelurahan juga sudah kita sebar untuk mengadakan kembali siskamling," ujar mantan camat Ciputat itu.

Selain itu, kata dia, wajib lapor 24 jam juga akan dijalankan kembali. "Saat ini kondisi keamanan di Kota Tangsel telah kondusif, aman, nyaman dan damai,” katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5524 seconds (0.1#10.140)