Pemkot Tangsel akan kembali tingkatkan Siskamling

Sabtu, 17 Agustus 2013 - 15:46 WIB
Pemkot Tangsel akan kembali tingkatkan Siskamling
Pemkot Tangsel akan kembali tingkatkan Siskamling
A A A
Sindonews.com - Tragedi gugurnya dua anggota Polsek Pondok Aren yang ditembak orang tak dikenal, membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan berencana menggiatkan kembali Sistem keamanan keliling (Siskamling) di kampung-kampung.

Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany menegaskan, kegiatan Siskamling yang mulai ditinggalkan warganya akan kembali dioptimalkan. Peraturan tamu wajib lapor dalam 1x24 jam juga akan lebih ditegaskan ke ketua RT dan RW di Tangsel.

"Kami juga akan melakukan sosialisasi siskamling dan mengaktifkan peran RT dan RW. Kita juga membuat peraturan walikota yang mengatur tugas pokok dan fungsi RT dan RW. Yang memiliki peran yang besar untuk menjaga lingkungan," katanya, Sabtu (17/8/2013).

Untuk itulah, Airin meminta agar masyarakat Tangsel ikut andil dalam menjaga lingkungannya dan senantiasa melakukan kordinasi dengan pihak kemanan dan pemerintah.

Saat ditanya, apakah pembentukan Polres Tangsel menjadi mendesak dengan berbagai kasus kriminal diwilayah Tangsel, Airin menjawabnya dengan gamblang.

"Sebenarnya ada tidak adanya polres tetap pelayanan keamanan harus maksimal. Tapi pada intinya saya yakin pihak kepolisian sudah membuat sistem dan mekanisme dalam rangka mewujudkan pelayanan keamanan," jelasnya lagi.

Airin juga mengucapkan bela sungkawa atas peristiwa yang menimpa keluarga korban. Dan berharap pihak kepolisian segera memproses kasus ini.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3410 seconds (0.1#10.140)