Jadi inspektur upacara, Jokowi sekalian Lebaran

Sabtu, 17 Agustus 2013 - 12:07 WIB
Jadi inspektur upacara,...
Jadi inspektur upacara, Jokowi sekalian Lebaran
A A A
Sindonews.com - Untuk pertama kali setelah dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi menjadi isnpektur upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI di Monas. Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga sekalian berlebaran dengan jajaran Pemprov DKI.

Mengenakan seragam putih, mantan Walikota Solo yang dikenal gemar blusukan ini hadir bersama Wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama. Dalam kesempatan itu, Jokowi ditunjuk sebagai inspektur upacara.

Dihadapan ratusan peserta upacara yang terdiri dari pegawai Pemrov DKI, anggota DPRD, Polda Metro Jaya dan TNI, Jokowi membacakan teks proklamasi lalu berpidato.

"Hari ini kita menyelenggarakan upacara dalam rangka memperingati Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Mengingat sejarah penting, peserta ikut upacara dengan khidmat dan tertib, tak lupa saya ucapkan mohon maaf lahir batin," kata Jokowi di Lapangan Silang Monas, Sabtu (17/8/2013).

Jokowi juga mengajak peserta upacara merenungkan kembali kerja keras para pejuang yang telah gugur saat merebut kemerdekaan 68 tahun lalu. Pasalnya, selama masa itu, tak sedikit para pejuang yang menumpahkan darah demi kemerdekaan negara ini.

"Mari kita bekerja keras dan tidak mengenal menyerah sebagaimana dulu perjuangan Bung Karno dan para pejuang. Selamat merayakan HUT RI ke 68, terus berkarya membangun bangsa dan negara. Dirgahayu Indonesia, Merdeka!," ucapnya lantang.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0756 seconds (0.1#10.140)