30 Polisi dikerahkan ke Lapas Salemba

Senin, 12 Agustus 2013 - 19:20 WIB
30 Polisi dikerahkan ke Lapas Salemba
30 Polisi dikerahkan ke Lapas Salemba
A A A
Sindonews.com - Untuk meredam aksi anarkis yang dilakukan para narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Salemba, 30 polisi dari Kepolisian Sektor (Polsek) Cempaka Putih, Jakarta Pusat dikerahkan ke lokasi.

Kapolsek Cempaka Putih, Fitria Mega menerangkan, keributan di dalam Lapas terjadi pada pukul 17.00 WIB. Dan kericuhan itu pun tidak berlangsung lama dan tidak ada perang antar kelompok napi.

"30 anggota diterjunkan untuk mengamankan aksi kericuhan," jelas Fitri saat dihubungi, Senin (12/8/2013).

Sementara itu, Kalapas Salemba Taufiqrahman mengatakan, amuk napi tersebut dipicu saat anggota sipir tengah melakukan penertiban di Blok A yang jumlah napinya mencapai 600 orang. Karena sebelumnya, petugas mendapat informasi ada napi yang sedang menggunakan narkoba, tiba-tiba salah seorang napi mengamuk.

"Keributan tidak lama setelah kami berikan pengarahan kepada para napi sehingga keributan tidak berlangsung luas," ucap Taufiq saat dihubungi.

Taufiq menegaskan,untuk mengantisipasi adanya keributan lanjutan, pihaknya sudah bekerja sama dengan jajaran polisi. Pihak sipir yang dalam 1 regu terdiri dari 20 orang petugas yang terus melakukan patroli di dalam Lapas.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5734 seconds (0.1#10.140)