Pasar Cisalak akan jadi pasar induk

Senin, 12 Agustus 2013 - 14:10 WIB
Pasar Cisalak akan jadi pasar induk
Pasar Cisalak akan jadi pasar induk
A A A
Sindonews.com - Ingin lepas ketergantungan dari Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta, pemerintah Kota Depok berencana membangun pasar induk sendiri. Saat ini pembangunan pasar induk tersebut sudah pada tahap konstruksi.

Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail mengatakan, saat ini Pemkot Depok tengah mengerjakan konstruksi rehabilitasi Pasar Cisalak. Sedikitnya ada 300 bedeng atau lapak dan kios pedagang yang ludes terbakar, kini sedang dalam tahap pembangunan.

"Untuk membantu para pedagang, kami bangun bedeng dulu di Pasar Cisalak. Setelah itu, pada anggaran biaya tambahan (ABT) akan dilakukan susunan pembangunan sempurna di 2014," katanya kepada wartawan di Balai Kota Depok, Senin (12/08/2013).

Pada ABT, kata dia, maka akan dilakukan Detail Enginering Design (DED) untuk merombak struktur bangunan Pasar Cisalak agar bisa dilakukan sesempurna mungkin. Ia mengklaim pasar tradisional Cisalak akan menjadi pasar percontohan di Depok.

Nur Mahmudi mengatakan bahwa konstruksi Pasar Cisalak juga akan dilanjutkan dengan konstruksi pembangunan pasar induk. Konsepnya, kata dia, lantai bawah tanah (basement) akan dipakai sebagai gudang yang sifatnya grosir.

"Ada kemungkinan kita sekalian konstruksi pasar induk. Karena selama ini kita selalu tergantung dengan daerah lain," tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5773 seconds (0.1#10.140)